Murdani Pimpin Karang Taruna Bireuen

Drh Murdani


Bireuen, (Analisa). Drh Murdani memimpin Karang Taruna Kabupaten Bireuen periode 2018 - 2023 se­telah meraih suara terbanyak dalam Te­mu Karya Karang Taruna di aula lama Setdakab Bireuen Kamis (15/11).
Sebanyak 19 peserta yang memiliki hak suara, mengusulkan dua calon, yaitu Drh Murdani dan Abdul Halim. Pada pemu­ngutan suara, Murdani meraih 12 suara, sedangkan Abdul Halim hanya 7 suara.
Ketua umum periode lalu, Zulkifli, M.Kom tidak lagi mencalonkan diri dengan alasan memberikan kesempatan kepada tokoh muda. “Perlu ada regenerasi di tubuh organisasi,” ucap Zulkifli yang juga Kabag Humas Universitas Almuslim.
Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani pada pembukaan Temu Karya Karang Taruna tersebut mengatakan, untuk membangun Bireuen diperlukan peran serta berba­gai pihak, termasuk generasi muda, khu­susnya Karang Taruna.
“Karang Taruna harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen berkomitmen akan lebih memperhatikan dan mendu­kung aktivitas Karang Taruna, karena selama ini merupakan mitra pemerintah dalam membina generasi muda di desa-de­sa,” katanya.
Pemkab Bireuen memberikan perhatian penuh dan serius terhadap perkembangan Karang Taruna dan hal ini akan menjadi momentum awal dari program pemberdayaan generasi muda pasca mengalirnya dana desa ke tingkat gampong (desa).
“Perangkat gampong dapat merancang aturan tentang pemanfaatan dana desa untuk kegiatan pemberdayaan generasi muda melalui wadah Karang Taruna, yang mempunyai peran strategis membina generasi muda dan kepentingan masyarakat,” ka­tanya. (mur)
sumber : harian.analisadaily.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Murdani Pimpin Karang Taruna Bireuen"

Post a Comment