Karang Taruna Gampong Rambong Payong Bireun Latih Pembuatan Pakan Ternak

Karang Taruna Muda Sepakat, Gampong Rambong Payong

BIREUEN – Karang Taruna Muda Sepakat, Gampong Rambong Payong, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen. Menggelar  pelatihan pembuatan pakan ternak metode  fermentasi amonisasi dan hijauan yang di laksanakan di gampong setempat, Senin (3/10).
Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen Zulkifli,M.Kom, dalam sambutan memberikan apresiasi yang  tinggi atas upaya dan kreativitas anggota Karang Taruna Muda Sepakat. pihaknya juga akan memberikan perhatian penuh dengan memfasilitasi setiap program yang bermanfaat bagi masyarakat.
 “Saya mengajak para  pemuda gampong agar  terus kreatif berbuat dan melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat, baik bagi dirinya maupun masyarakat secara umum, karang taruna siap fasilitasi dan mendatangkan para pemateri serta tenaga ahli untuk membantu bimbingan dan penyuluhan bagi pemuda gampong,”  kata Zulkifli.
Zulkifli, menambahkan program ini sangat bagus  dan dapat  diikuti oleh karang taruna  lain dengan program yang bersifat pemberdayaan. Seperti pembuatan jamur merang, ikan air tawar dan produk olahan dari berbagai potensi yang ada di desa.
Salah seorang panitia M.Heri, mengatakan kegiatan ini di ikuti oleh 65 peserta dari pemuda setempat dan sekitarnya tujuannya untuk memberikan keterampilan kepada peserta agar mempunyai keahlian dalam amoniasi jerami dan fermentasi hijauan untuk pakan ternak dan juga untuk memperkenalkan pada warga bahwa limbah jerami padi dapat dijadikan pakan ternak bernutrisi, serta memanfaatkan limbah pertanian yang sangat banyak pasca panen.
Kegiatan ini juga di isi oleh pemateri dari Universitas Almuslim Bireun, Ariani Kasmiran SP,t MP Dosen Prodi Peternakan dan Drh.Murdani pengurus karang taruna Bireun.
Sumber : pelita8.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karang Taruna Gampong Rambong Payong Bireun Latih Pembuatan Pakan Ternak"

Post a Comment