Rencana Pembentukan Karang Taruna Gampong Geudong Alue, Digelar Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Kepemudaan

KABAR BIREUEN — Kelembagaan Pageu Gampong Geudong Alue, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, menggelar sosialisasi penguatan kelembagaan kepemudaan, Rabu (26/12/2018) di meunasah desa setempat.
Ketua Panitia, Mukhlis, menyebutkan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut tidak lepas dari akan dibentuknya Karang Taruna Gampong Geudong Alue.
“Kegiatan hari ini kami adakan agar mereka pemuda tahu apa peran dan fungsi dalam berorganisasi di tingkat desa baik itu lembaga pageu gampong ataupun karang taruna gampong,” jelas Mukhlis.
Mukhlis juga menyambut baik itikad dari para pemuda yang akan bersama-sama dalam memajukan Gampong Geudong Alue.
“Saya berharap setelah penyuluhan ini kita adakan, mereka lebih aktif untuk kemajuan desa ini dalam kegiatan pemuda.” sebutnya.
Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari pengurus Karang Taruna Kabupaten dan pendamping desa kecamatan Bireuen.
Salah satu pemateri dari Karang Taruna kabupaten Bireuen, Drh. Murdani atau akrab disapa Dani Geulanggang menyampaikan materi tentang karang taruna dan pembentukan karang taruna tingkat Gampong.
“Semoga dengan adanya karang taruna di desa ini, semua kegiatan kepemudaan bisa dijalankan,” harap Dani.
Sosialisasi tersebut dihadiri perangkat desa Geudong Alue, Babinsa Gampong Geudong Alue, Sertu Wiwin Sukma Hidayat dan masyarakat Desa Geudong Alue. (Munawar)
Source : http://kabarbireuen.com/rencana-pembentukan-karang-taruna-gampong-geudong-alue-digelar-sosialisasi-penguatan-kelembagaan-kepemudaan/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rencana Pembentukan Karang Taruna Gampong Geudong Alue, Digelar Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Kepemudaan"

Post a Comment