Karang Taruna Repansa Gelar Donor Darah


Karang Taruna Repansa Gelar Donor Darah

KABAR BIREUEN
 – Karang Taruna Repansa Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan, bekerjasama dengan UTD RSU Dr. Fauziah Bireuen mengadakan acara donor darah dan berhasil mengumpulkan darah 46 kantong, Kamis (29/11/2018).
Ketua panitia, Nourwein Faisal menyebut aksi sosial yang dilakukan di area parkir pertokoan kota Matanggglumpangdua dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
“Kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh Karang Taruna Repansa setiap tahunnya. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan anggota Karang Taruna Repansa,” kata Nourwein Faisal.
Aksi donor darah merupakan bentuk solidaritas sosial Karang Taruna Repansa kepada sesama. Tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan suasana maulid sehingga tema yang diangkat ‘Berbagi untuk Kemanusiaan, Sehat Sambil Beramal’.
Nourwein berharap, melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan darah.
Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, Dani Geulanggang yang ditemui usai donor mengatakan, kegiatan yang dilakukan karang taruna Repansa juga harus dicontoh oleh karang taruna di desa-desa lain, serta dapat melakukan kegiatan kegiatan lain yang bermanfaat demi terwujudnya pemuda yang mandiri dan kreatif.
“Karena sekarang dengan adanya dana desa, karang taruna juga harus mengambil peran dalam membangun desa,” ujar Dani Geulanggang.
Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari Keuchik Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah Rifian Nurdin. Diharapkannya kegiatan ini terus berkelanjutan dan dapat membantu pihak-pihak yang membutuhkan.
“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu menyelamatkan hidup orang lain,” ujar Rifian Nurdin disela-sela kegiatan donor darah yang dilaksana oleh generasi muda desa. (Najib Zakaria/kabarbireuen.com
Foto lainnya Karang Taruna Repansa Gelar Donor Darah
Salah Satu Anggota Karang Taruna Repansa Sedang Donor Darah

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen Sedang Donor Darah

Salah Satu Anggota Karang Taruna Repansa Sedang Donor Darah

Salah Satu Anggota Karang Taruna Repansa Sedang Donor Darah

Sumber : http://kabarbireuen.com/karang-taruna-repansa-gelar-donor-darah/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karang Taruna Repansa Gelar Donor Darah"

Post a Comment