Mensos Idrus Marham Sampaikan Hal Ini Dalam Rakernas Karang Taruna di Bali

Mensos Idrus Marham (Foto;tribunbali)

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Rapat kerja nasional (Rakernas) Karang Taruna tahun 2018 digelar di Pulau Dewata, tepatnya di Hotel Prime Plaza, Sanur, Kamis (25/1/2018) malam.

Pembukaan rakernas ke-38 ini dihadiri sekira 1.000 peserta dari seluruh Indonesia yang dibarengi dengan pelantikan pengurus Karang Taruna Provinsi Bali.

Dimana Rakernas ini dihadiri Menteri Sosial, Idrus Marham, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna yang juga anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Didik Mukrianto.

Rakernas kali ini bertema ‘Menyamabraya (bersaudara dalam perbedaan)’, tema ini diambil untuk menjadikan Rakernas sebagai momentum kebangkitan para pemuda di tengah isu-isu radikalisme serta isu perpecahan belakangan ini.

Pembukaan Rakernas Karang Taruna juga menganugerahkan penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards kepada Mensos sebagai Pembina Pusat, Gubernur sebagai Pembina Provinsi, Bupati sebagai Pembina Kabupaten dan 44 tokoh penerima penghargaan lainnya.

"Malam ini saya mencoba mengingatkan kepada teman-teman karang taruna tentang eksistensi dan hakekat karang taruna yang sebenarnya yakni mengedepankan ide dan gagasan dalam rangka menyelesaikan masalah-masalah rakyat," ujar Mensos Idrus Marham.

Ia menambahkan dimana lahirnya karang taruna itu pemuda di tengah masyarakat yang sudah terbiasa dengan permasalahan masyarakat.

Rakernas akan berlangsung dari  25 Januari sampai 27 Januari 2018 mendatang diisi dengan berbagi kegiatan selain membahas pokok utama rakernas.

Seperti kegiatan di Pura Besakih serta pemberian bantuan kepada korban bencana alam Gunung Agung di Desa Rendang.(*)


Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Mensos Idrus Marham Sampaikan Hal Ini Dalam Rakernas Karang Taruna di Bali.
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mensos Idrus Marham Sampaikan Hal Ini Dalam Rakernas Karang Taruna di Bali"

Post a Comment