Pengurus Karang Taruna Keutapang Muda Cot Keutapang Dikukuhkan

Pengukuhan Karang Taruna Keutapang Muda Cot Keutapang
LINTAS NASIONAL, BIREUEN – Pengurus organisasi kepemudaan dan Karang Taruna Keutapang Muda Gampong Cot Keutapang Kecamatan Jeumpa pada Selasa 28 November 2017 dikukuhkan.
Prosesi Pengukuhan dan Pelantikan dilakukan langsung oleh Keuchik Gampong Cot Keutapang Mulyadi Andib, yang dilanjutkan dengan prosesi Tepung Tawar (Peusijuek) oleh Tgk. Musri, Pimpinan TPA Darul Jannah Gampong Cot Keutapang.
Dalam SK yang dibacakan oleh Mahrizal. M.Nur selaku Sekretaris Gampong, Pengurus Kepemudaan diketuai oleh Tarmizi Daud berdasarkan SK Nomor: 03/GCK/27/XI/2017 serta Faroq Al-Anbari, S.Ip ditetapkan sebagai Ketua Karang Taruna Keutapang Muda berdasarkan SK Nomor: 04/GCK/27/XI/2017.
Dalam Sambutannya ketua Karang Taruna Keutapang Muda Tarmizi Daud menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya pemuda untuk lebih kompak, solid dan kuat dalam membangun gampong, juga menyelesaikan setiap permasalahan dalam mekanisme musyawarah.
“Saya siap ditegur apabila salah, siap dikritik saat menyimpang, namun semua kita lakukan dalam forum musyawarah, tidak disudut-sudut warung kopi. Saya juga telah berkomitmen bersama Ketua Keutapang Muda untuk bersama-sama mewujudkan harapan-harapan positif demi kemaslahatan masyarakat,” ujarnya.
Senada dengan Ketua Pemuda, Faroq Al-Anbari dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang sama, Membangun gampong, dimulai dari membangun kekompakan seluruh pemuda, kemudian dilanjutkan dengan membangun ekonomi kreatif bagi pemuda-pemudi melalui pelatihan dan pengembangan soft skill, serta memaksimalkan segala potensi Sumber Daya Alam yang tersedia untuk dikelola dengan cara-cara kreatif dan inovatif oleh tangan-tangan handal dari Sumber Daya Manusia mumpuni yang dimiliki gampong.
“Dengan segala SDA dan SDM yang tersedia, kita optimis untuk menjadi Organisasi Karang Taruna terbaik yang akan membanggakan Gampong Cot Keutapang baik di tingkat Daerah, Provinsi bahkan Nasional nantinya,” ujarnya.
mengakhiri sambutannya, Faroq mengutip Motto Kabupaten Bireuen, “Gemilang Datang Padamu Bila Tekad Kukuh Berpadu.”
Selain itu Tgk. Musri dalam arahan dan bimbingannya berharap Pengurus yang telah dilantik dapat membangun akhlak pemuda ditengah masyarakat. “Apabila akhlak sudah baik, maka segala permasalahan dapat terselesaikan, baik itu masalah narkotika yang jelas-jelas diharamkan Islam maupun masalah-masalah sosial kemasyarakatan lainnya,” ujar Tgk Musri.
Turut hadir pada malam Pengukuhan tersebut tokoh-tokoh masyarakat dan Keurani Gampong, juga hadir Hasanuddin Usman, Anggota DPRK Bireuen fraksi PKS dan Mubaraq, Anggota DPRK Bireuen fraksi Partai Golkar,  Serta hadir juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen Bapak Zulkifli, M.Kom. (real/Zoel SoPAN/lintasnasional.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengurus Karang Taruna Keutapang Muda Cot Keutapang Dikukuhkan"

Post a Comment